Wednesday, October 19, 2005

Tulisan Saya di Febdian.net

Febdian.net, tempat saya mulai belajar merangkai kata, menyusun kalimat sehingga menjadi sebuah tulisan yang bisa dibaca. Pemiliknya adalah seorang kenalan yang saya kenal lewat mIRC server indonet (bukan indonet allnetwork). Beliau juga yang mengajari saya menulis dan selalu mau menjadi editor untuk saya. Mau tahu lebih dalam tentang pemiliknya dan apa aja yang ada di sana, layarilah Febdian.net.

Sebenarnya saya tidak yakin, saya bisa menulis. Tapi karena didorong terus, akhirnya dengan izin Allah saya bisa menulis. Ada beberapa tulisan saya yang dimuat di Febdian.net, yaitu:

Bila Aku Mati
Berisikan ungkapan perasaan saya ketika melihat korban pesawat Mandala di Padang Bulan, Medan. Pada tulisan ini saya mencoba menggambarkan apa yang saya rasakan jika saya berada pada pesawat naas tersebut, yaitu merasakan kematian.

Ada Apa Pada Sebuah Nama
Tulisan ini terilham pada saat saya chating dengan seorang kenalan, ketika saya tanyakan namanya, dia menjawab “Apalah artinya sebuah nama.” Jadi pada tulisan ini saya mencoba menjelaskan makna sebuah nama yang berikan oleh orang tua kita, dan sunah Rasul yang menyuruh umatnya untuk memberikan nama yang indah. Tulisan ini banyak mendapat komentar tapi bukan tulisan saya yang dikomentari, melainkan sebuah ungkapan yang diucapkan oleh teman saya Febdian dalam tulisan tersebut.

Teguran Setan dan Bell’s Palsy
Mungkin tidak banyak yang tau apa itu Bell’s Palsy, dan apa hubungannnya dengan setan. Bell’s Palsy adalah penyakit yang pernah diderita oleh anak saudara saya, M. Irfan Maulana. Kebanyakan masyarakat banyak yang menganggap Bell’s Palsy adalah penyakit yang disebabkan oleh gangguan makhluk halus, tapi sebenarnya bukan itu penyebabnya.

Durian ‘The King Of The Fruit’
Nah, ini adalah tulisan yang saya tulis ketika musim durian di Selatpanjang. Tulisan ini menceritakan kenapa durian disebut sebagai raja buah, dan bahaya memakan durian dalam jumlah yang berlebihan. Saya juga memberikan tips orang kampung untuk menurunkan panas dalam yang disebabkan makan durian.

Ilmu Memilih Durian
Ini adalah sambungan dari tulisan saya yang berjudul Durian ‘The King Of The Fruit’. Di sini saya menulis cara-cara memilih durian yang baik yang biasa digunakan oleh pecinta durian. Tulisan ini saya sajikan dengan sedikit menyanyah agar lebih menarik dari tulisan yang sebelumnya.

H2O Beriya’ Tanda Tak Dalam
Diantara tulisan-tulisan saya, ini adalah tulisan terfavorit di Febdian.net (bukan saya yang bilang lho). Mengisahkan seorang petani sagu sukses yang hendak memakai dua gelar Haji di depan namanya. Ceritanya sedikit jenaka tapi pesan yang ingin saya sampaikan adalah sebuah gelar bisa yang membuat kita riya' dan sombong. Harapan saya pembaca bisa mengambil hikmah didalamnya.

Sekarang saya sudah punya blog sendiri, mudah-mudahan dengan blog ini saya lebih ligat menulis. Kalau ada teman-teman yang ingin kasi saran dan kritik tentang tulisan saya, silakan kasi komentarnya ;)

No comments:

PeTuaH

Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan