Tuesday, January 24, 2006

Hari Yang Melelahkan

Hari ini benar-benar hari yang melelahkan bagi saya. Mulai bangun tidur sudah saya planing-kan untuk menuntaskan rutinitas, dari beres-beres rumah, mencuci piring, menyiram tanaman, dan memberi makan kepada hewan peliharaan saya yang baru, yaitu dua ekor kelinci yang masi imut dan lucu. Ada sejumlah urusan harus saya tuntaskan dalam satu hari ini. Tadi malam, kakak ipar saya memaksa saya untuk melamar sebagai CPNS di Perhubungan Laut. Maka tadi siang semua persyaratan harus di siapkan.

Pukul 7.00 pagi saya sudah siap mandi dan berpakaian yang rapi. Yang pertama harus saya kerjakan adalah pergi ke studio foto, hehehehe... mo foto-foto dulu karena syaratnya harus ada poto. Berhubung hari ini semua berkas harus siap, maka saya foto langsung jadi, yang harganya mak... mahal banget, sedangkan foto yang diperlukan banyak sekali, yaitu untuk bikin SKBB, dan kartu kuning.

Sekali jepret harganya 20 rebu untuk poto ukuran 3x4 cm sebanyak 4 lembar. Tiba-tiba lampu di kepala saya idup, ada akal untuk memperbanyak foto tanpa banyak mengeluarkan biaya. Setelah pulang dari studio foto saya langsung scan foto saya yang baru jadi. Udah gitu, saya print aja dengan kertas foto. Hasilnya ada foto ukuran 4x6 cm dan 3x4 yang banyak jumlahnya.

Satu masalah sudah teratasi. Jam menunjukkan pukul 8.30 wib, langsung saya pergi ke Puskesmas untuk mendapatkan surat keterangan sehat jasmani dan rohani. Berhubung di puskesmas ada sodara, jadi pengurusannya gak terlalu rumit, cukup meninggalkan biodata saya langsung ke mengurus tetek bengek yang lainnya.

Tujuan selanjutnya adalah Kantor Ketenagaan Kerja bikin kartu kuning, nah dari sini dimulai kesibukan. Saya harus melengkapi persyaratan-perysaratan lainnnya. Begitu juga waktu mengurus SKBB. Mana antriannya panjang dan harus menunggu lama. Wiih... benar-benar melelahkan.

Selesai semuanya hampir jam 4 sore. Jadi lupa makan, untung aja saya lagi libur sholat. Setelah itu saya harus membantu adik saya membuatkan kandang untuk kelinci. Hihihihii... Walaupun letih tapi asik banget.

No comments:

PeTuaH

Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan