Thursday, July 25, 2013

BBM, KEMARAU DAN SEDEKAH

Tausiah dimana-mana dan oleh ustad siapa saja baik yang kondang maupun yang belum terkenal sering menyampaikan kita untuk bersedekah. Terutama sekali di bulan Suci Ramadhan ini. Dengan sedekah, insyah Allah bukan mengurangi harga kita, tapi malah sebaliknya akan terus menambah amal, pahala dan juga rezeki, multiefek yang sudah kita semua sudah mnegetahuinya sejak lama. Dan di bulan Ramadhan ini pula kita diminta untuk memperbanyak sedekah.

Disisi lain, masyakaat Selatpanjang disibukkan dengan mencari akar permasalahan kelangkaan BBM dan kelangkaan air (kemarau). Kalau BBM langka beribu alasan yang telah terungkap dari pihak Disperindag, pengecer dan mereka penimbun minyak. Alasan kemarau pun kita menebak-nebak ujian dari Allah SWT.

BBM tidak ada, mungkin kita bisa berhemat dengan tidak menggunakan kendaraan, bagi yang punya rezeki lebih mereka tetap membeli BBM dengan harga yang super mahal. Namun, sebanyak apapun uang kita hari ini, ia tidak akan bermakna jika air sudah sulit didapatkan.

KETAMAKAN, KESERAKAHAN dan sikap tidak mau berbagi (termasuk mereka-mereka yang sengaja bermain dalam hal membuat minyak langka dan mahal) mungkin salah satu alasan Allah untuk pending hujan di bumi Meranti dan berbagai alasan Sang Pencipta yang memang menjadi rahasiaNya.

Kalau saja, penguasa negeri tidak korupsi, pengusaha minyak tidak pelit, seluruh masyarakat meranti ini mau saling berbagi, BERSEDEKAH dengan arti yang luas... rasanya negeri ini tidak akan ditimpa kesulitan air seperti ini. Wallahu'alam.

No comments:

PeTuaH

Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan