Thursday, July 26, 2007

MERDEKA


"DENGAN SEMANGAT PERSATUAN DAN ETOS KERJA, KITA PERCEPAT PERTUMBUHAN EKONOMI DAN PENANGGULANGAN KEMISKINAN UNTUK MEWUJUDKAN KEADILAN DAN KESEJAHTERAAN BAGI RAKYAT INDONESIA"


Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Nah, itu tuh tema dan logo HUT RI ke 62. Temanya keren banget, mudah-mudahan membuat semangat masyarakat yang miskin. Yah, semoga aja 17 nanti masyarakat Indonesia gak miskin atau jadi kaya semua hehehehehe.....

Kemarin, seorang teman meminta kepada saya untuk dibuatkan puisi 17-an yang rada error dan konyol. Untuk apa, saya sendiri gak tau. Mungkin aja buat ditempelin di dinding kamarnya.
Sayapun menyanggupinya, puisi dadakan itu saya buat malam harinya, saya coret diselembar kertas, lima menit jadi deh.

Nah, esoknya, bekas coretan itu masih tergeletak di maje kerja saya, ada beberapa orang yang membacanya dan mereka semuanya pada ketawa membaca coretan puisi itu. "Siapa yang bikin?" tanya salah seorang pelanggan saya. Saya cuma bisa cengar cengir. Malu deeeehhh.....

Eh, mungkin ada yang penasaran puisi yang saya bikin itu. Baca aja di bawah ini.

Aku Belum Merdeka

Merdekaaa!
Aku dapat pakaian dari lomba panjat pinang

Merdekaaa!
Aku dapat makan dari lomba makan kerupuk

Merdekaaa!
Aku dapat handuk untuk lap keringat dari lomba tarik tambang

Merdekaaa!
Aku dapat memenangkan semua lomba

Merdekaaa!
Aku kenyang, aku senang, aku menang

Tapi aku merasa masih belum merdeka
Karena aku belum mendapatkan jodoh


4 comments:

Anonymous said...

MERDEKA!!!.. Cik Siti yang cantik n Baeeeeek banget.. Thanks a lot, Arigato, Matur Nuhun & Suwon banget atas puisinya.. Eniwei, u r rite.. ternyata belum dapat Jodoh emang belon Merdeka.. Keep in Hard Patience..
Ganbatte Kudasai.. Tetaplah bersemangat.. (D_Sulistia)

Cik Siti said...

kekekekekekeke... menurut saya makna kata merdeka luas.

Meskipun ntar dah dapat jodo, lom tentu juga dah merdeka.
Selagi hati kita nih gak ikhlas, dah pasti masi belum merdeka, coz kita sering dijajah oleh nafsu.

ehem! D_Sulitia

Anonymous said...

setuju!!!

iblis n D'genk akan slalu berusaha menjajah manusia. Ayo terus berjuang, kalahkan hawa nafsu.

Anonymous said...

Hahaha... bener-bener lucu puisinya. Sayah juga ikutan ketwa ah... hahaha..

PeTuaH

Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan