Sunday, July 01, 2007

Liburan

Liburan sekolah, pasti hari yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak. Selain terbebas dari segala rutinitas dan tugas sekolah, waktu liburan adalah saat mereka bisa melakukan segala aktifitas yang mereka senangi. Misalnya bermain, nonton film cartoon di TV, bermain play station, dan jalan-jalan ke luar kota, untuk yang satu ini tentu saja akan mengeluarkan biaya yang cukup besar.



Anak-anak di Selatpanjang mengisi liburan mereka dengan berenang. Kegiatan tersebut tidak mereka lakukan di kolam renang, namun di laut ataupun di sungai. Sebagian orang berpendapatan kegiatan tersebut sangat membahayakan anak-anak. Namun ada pula orang tua yang berpendapat lain, mereka lebih suka mengizinkan anak-anak mereka berenang di laut atau sungai karena hal tersebut bernilai positif sebagai latihan untuk anak.

Yang terpenting, apapun kegiatan anak di hari libur ini, sebaiknya orang tua selalu mendampingi mereka dalam mengisi hari-hari libur. Jadikan hari libur ini adalah kesempatan untuk meningkatkan atau mendekatkan hubungan antara anggota keluarga agar tumbuh rasa kasih sayang. Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan selamat menikmati hari libur.




14 comments:

fatsalslp said...

hai..budak2 tarzan tu, sehat2 macam tante die....kekeke

fatsalslp said...

hai..budak2 tarzan tu, sehat2 macam tante die....kekeke

Cik Siti said...

Hahaha... maklumlah didikan tante... :p

Anonymous said...

Liat Photo tsb jadi kangen selatpanjang neeech.. Insyallah bisa pulang secepatnya. Cik Siti tinggal kat mane?? (Diana Borank.. Sorry lupe password.. jadi terpakse jadi hamba yang tak dikenal)

Cik Siti said...

Hai Diana Borank!

Saye tinggal di Selatpanjang kota. Bile nak balik Selatpanjang?
Kabari saye lewat email ye, atau hubungi phonecell saye, tapi nomernya saya kirim ke email mike aje. Tolong kirim email dulu ke ami_259@yahoo.com

Anonymous said...

Sepertinya kota Selat Panjang itu tempat yang indah ya...?

Cik Siti said...

Selatpanjang tidak tempat yang indah.

Jauh sekali bila dibedakan dengan Bali hehehehe.... Selatpanjang tuh biasa-biasa aja, tapi tempat itu begitu istimewa bagi penduduknya.

Anonymous said...

Teringat waktu kecik dulu, lebih kurang 30 tahun lalu. Berenang bersama kawan2 di pelabuhan baru, pelabuhan camat, bea cukai, dll, apalagi pasang kitang. Setiap hari tak pernah penat, walaupun pulang dirumah kena embat rotan. Satu saat kami nak ajak anak2 kami berenang di Selatpanjang. Terima kasih artikelnya (Gang Kenanga depan Kubor).

Cik Siti said...

hallo anonymous!
siapa ya...???

Anak Pak Citro, bukan?
Yang tinggal di Gg. Kenanga pas depan kuburan adalah keluarga Pak Citro n Ibu Ratna.

Saya masih kenal dengan Ibu Ratna, n salah satu anaknya Kk Lilik. Rumah saya tak jauh-jauh juga dari GG. Kenanga, saya tinggal di jalan Diponegoro.

Salam kenal buat anonymous

Anonymous said...

Yang paling berkesan di selat panjang masa kecil dulu.. ya lebih kurang 30 thn lalu.. Kalau dah musem pelam (mangga) depan umah dekat kubo.. habes kami pungkang.. yang punye pelam Embu/Uwak (alm) langsung nguber habis-habisan-- lintang pukanglah.. Paling sedap juge teringat maen sampan kayu balak di sungai kobu cine.. Tak peduli bahaye atau apepun.. berenang mulai dari dari sungai tu trus keluo di Psr Ikan pelabuhan baru.. Betul-betul bekesan..
Yang ditakutkan cume gosip ade Buaye Katak! di sungai tu.. tapi belum pernah pun jumpe..

Surya
Batam Island

Cik Siti said...

Hallo bang Surya!!
Panggilannnya kalau tak salah Uya.
Mungkin abang dah tak ingat saya lagi, karena waktu abang di Selatpanjang saya masih kecil lagi.

Hehehe... masa kecil memang slalu indah.
Saya jadi ingat waktu saye kecik dulu, balik sekolah selalu bebedas (makan bsame)dengan kawan. Lepas tu main2 cari pelam, buah celli, n jambu.
Walaupun cewe' tapi ligat manjat pokok hehehehe....
Jambu rumah Pak Citro tu paling top.

Kalau budak2 jaman sekarang dah tak ade macam kite dulu2. budak sekarang lebih suke belanje di warung2.

Senang bisa kenalan dengan bang Uya. Kalau ke Selatpanjang mampir ke tempat saye ye. Tak jauh dari rumah abang. Rumah saye dekat warung kak Ati, depan rumah Pak Jentu, mungkin abang tau. Coz satu2nye rumah di Diponegoro yang mempertahankan ciri khas rumah melayu :)

Anonymous said...

Cik Siti
Thanks ya masih kenal dengan name kecikku..
Insya Allah jika ada kesempatan suatu waktu nanti mampir ke rumah.. Tapi jangan lupa ya buat buat mie sagu (maunya..he..he). Teringat dekat warung kak Atie ape yang jual mie sagu sedap tu?.. kadang suke pesan mie sagu mentah kalau ade yang ke balik ke Slp, trus masak dirumah.. tapi ntah ngape selalu ade yang kurang ..tak sesedap mie sagu Slp yang dibungkos daon pisang tu. Hm.. jadi nelan ludah pulak nih..

salam

Cik Siti said...

Hehehe... keistimewaan Selatpanjang adelah mie sagunye, sekali rase mie sagu pasti jadi ketagihan.

Kk Atie kirim salam buat abang.
Bile abang balik ke Slp?
Kalau balik ke Slp sy ajak makan mie sagu di rumah kk saye.
Rumah kk saye pas di sebelah rumah abang.
Kemarin kk beli tanah kosong milik orang tua abang.

Ditunggu nih kedatangan abang sekeluarga di Slp hehehe...

Anonymous said...

saye ikutan juge ye makan mie sagu,nak ikutan nelan air ludah juge he he he

PeTuaH

Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan