Tuesday, March 06, 2007

Helicopter Jadi Tontonan Anak-anak

(Sisi Lain Kunjungan Rusli Zainal Ke Selatpanjang)





Kunjungan Rusli Zainal sebagai ketua DPD GOLKAR Riau dalam rangka pemberian 1000 sembako kepada masyarakat miskin Selatpanjang, pada hari Minggu, 2 Maret 2007 kemarin, ternyata memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat Selatpanjang, terutama bagi anak-anak.

Bagaimana tidak, 2 buah helicopter – kendaraan yang membawa Rusli Zainal berserta rombongan – menjadi tontonan gratis bagi masyarakat Selatpanjang. Pasalnya, kendaraan ini tergolong sangat langka dan jarang sekali mendarat di kota Selatpanjang.

Sebagian besar masyarakat Selatpanjang berduyun-duyun datang ke lapangan Gelora – tempat helicopter mendarat – bukan sekedar untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Riau tersebut, tapi tujuan utama mereka adalah untuk melihat langsung helicopter yang menerbangkan Rusli Zainal beserta rombongan.

Saat helicopter tersebut mendarat dan rombongan Rusli Zainal meninggalkan lapangan Gelora, masyarakat – terutama dari golongan anak-anak – langsung mengerumuni pesawat helicopter tersebut. Bahkan, Ada beberapa pengunjung yang sengaja membawa kamera untuk berfoto di helicopter, ada pula yang mengambil foto dengan menggunakan handphone.

Selama ini anak-anak Selatpanjang melihat helicopter hanya di layar kaca saja. Tapi kali ini mereka punya kesempatan melihat helicopter yang sesungguhnya. Tentu saja dengan kehadiran dua buah helicopter ini merupakan suatu moment penting bagi anak-anak. Oleh karena itu, kesempatan ini digunakan para orang tua untuk mengabadikannya dengan mengambil gambar anak-anak mereka dengan helicopter tersebut.

Hal ini didukung pula dengan sikap dari petugas keamaan yang berjaga disekitar area helicopter tersebut, memberikan izin kepada anak-anak untuk melihat helicopter secara dekat. Begitu pula dengan pilot-pilotnya yang ramah mau diajak foto bersama dengan anak-anak.

Menurut saya, hal ini sangat positif sekali. Mudah-mudahan di masa mendatang pembesar negeri Riau lebih sering berkunjung ke Selatpanjang – tidak berkunjung mejelang musim Pilkada saja – agar anak-anak bisa mendapatkan hiburan yang serupa. Lebih dari itu, saya juga mengharapkan ini tidak hanya sebatas menjadi tontonan, tapi harusnya bisa dijadikan sebagai informasi pendidikan buat anak-anak. Tentu saja apabila pilotnya mau menjelaskan bagaimana kerja dari pesawat yang mirip hewan capung tersebut bisa terbang tinggi.

6 comments:

Edy Chandra said...

Akhirnya .... syukur banget ketika masih ada pejabat yang masih mau mengunjungi Selatpanjang yang kecil ini... hehehe

Gubernur Riau ini sudah memberikan smangat ke anak-anak Selatpanjang, hal ini tentu merupakan hal yang positif banget..mudah-mudahan jangan ketika ada masalah aja mengunjungi kota kecil kelahiran aku ini ya....

Bravo buat GubRi...

Cik Siti said...

Hehehehe... iya bravo Buat Bang Rusli. Semoga aja kalo terpilih lagi jadi GUBRI mau datang ke Selatpanjang kembali.

Jangan pula setelah terpilih jadi lupa dengan masyarakat Selatpanjang :))

blogger said...

iyolah pulak , kami kecik dulu gitu jugo,
sampai ado istilah keren dulu

orang kampong tu...

makan atas tiko
berak atas ako
nampak helkopter kejo.
hehehe......

Anonymous said...

hahahaha....

Kasihan juge tengok anak-anak di negeri kite. Orang cakap mereke tu jakun.

Anonymous said...

Teringat kecik dulu di selatpanjang. Pasal ngejo helicopter, kakak kami, masuk lumpur lubang kerbau di kuburan cine. Tambah heboh...(Gang Kenanga Depan Kubor)

Tips Trik Komputer said...

TIPS TRIK KOMPUTER

PeTuaH

Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan